-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

4 Cara Memindahkan Kontak Dari Hp Android Ke Iphone

4 Cara Memindahkan Kontak Dari Hp Android Ke Iphone - Pasti ada saatnya dimana kamu akan membeli sebuah handphone baru yang sesuai dengan keinginan kamu.

4 Cara Memindahkan Kontak Dari Hp Android Ke Iphone


Namun ada kalanya pula handphone yang kamu beli bukan handphone dengan sistem operasi yang sama.

Salah satunya adalah jika pertama kamu telah membeli sebuah hp dengan sistem operasi android namun pada saat pembelian berikutnya kamu ingin membeli sebuah handphone dengan sistem operasi iOS yaitu Iphone.

Di saat kamu membeli handphone baru dengan sistem operasi yang berbeda. maka muncul beberapa masalah yang salah satunya adalah bagaimana caranya kita dapat memindahkan semua data kontak yang ada di handphone kita yang memiliki sistem operasi android ke handphone baru juga dengan sistem operasi iOS.

Namun kamu tidak perlu khawatir tidak bisa memindahkan semua kontak penting kamu yang ada di hp android lama kamu.

Karena sekarang kita bisa memindahkan semua kontak yang ada di handphone android lama kamu ke handphone kamu yang baru dengan sistem operasi iOS.

Cara memindahkan kontak dari hp android ke iphone

Ada beberapa cara yang bisa kamu pergunakan untuk memindahkan semua kontak penting yang ada di handphone android ke hp dengan sistem operasi iOS.

Kamu bisa menyimak beberapa cara yang akan nbcdns.com berikan agar kamu bisa memindahkan semua data kontak di hp lama kamu ke handphone baru kamu.

Dengan akun gmail

Ternyata saat kita menggunakan handphone android. tanpa di sadari akun google yang kita pergunakan untuk mengaktifkan semua sistem yang ada di dalam handphone kita juga bekerja menyimpan semua akun kontak yang ada di handphone android kita,

Di handphone dengan sistem operasi iphone ternyata google tetap mendukung pengguna iphone walaupun sistem operasi yang di gunakan adalah iOS yang merupakan pesaing google dalam pasar sistem operasi smartphone.

Untuk menyimpan semua kontak yang ada di handphone android lama kamu, kamu harus mengaktifkan sinkronisasi kontak yang ada di perangkat android ke akun gmail kamu.

Pastikan terlebih dahulu jika akun gmail kamu telah aktif dan menyala di perangkat yang bisa kamu atur di pengaturan handphone kamu.

Selanjutnya kamu tinggal menghubungkan akun gmail kamu ke perangkat iphone yang bisa kamu setting di setting > mail, contacts, calender > gmail.

Setelah perangkat terhubung kamu tinggal melakukan sinkronisasi data penting apa saja yang terdapat pada akun Gmail.

iPhone kamu akan langsung melakukan sinkronisasi dengan server google dan semua daftar kontak kamu akan tampil sama seperti yang ada di handphone android kamu.

Dengan file VCF

Selain dengan melakukan sinkronisasi data kontak kamu ayang di ada di handphone android kamu ternyata ada juga cara yang bisa kamu lakukan untuk memindahkan semua kontak yang ada di handphone android kamu.

Kamu bisa memindahkan semua kontak yang ada di handphone android kamu ke hp iphone dengan cara melakukan export data kontak yang ada di hp android kamu ke dalam bentuk .VCF

Setelah kamu membuat dan mengexport data kontak kamu ke file .vcf kamu bisa langsung mengirimkan file .vcf kamu dengan cara mengirimkan menggunakan email ke handphone iPhone kamu.

Kamu bisa meng export kontak yang ada di handphone android dengan cara di bawah ini
  • Masuk ke aplikasi contacts di perangkat android
  • Masuk ke setting dengan cara menekan menu titik tiga yang biasa berada di bagian kanan atas dan pilih import/exprot
  • Pilih export to .vcf file lalu file akan tesimpan pada perangkat
  • Selanjutnya kirim file .vcf yang telah di buat ke iphone dengan menggunakan email atau aplikasi lain seperti whatsapp dan lain sebagainya.
  • Di handphone iphone kamu buka file .vcf yang sudah kamu terima dari hp android lama kamu maka semua kotak yang ada di hp lama kamu akan muncuk di iPhone.
Baca Juga
Pantau Pacar Kamu Dengan 6 Aplikasi Gratis Ini

 Dengan aplikasi move to iOS

Selain dengan ke dua cara di atas kita juga bisa menggunakan aplikasi dengan nama Move to iOS yang tersedia di google play store.

Aplikasi ini memiliki fungsi memindahkan data-data yang ada di perangkat Android seperti kontak, foto, dokumen, email dan video yang ada di handphone lama kamu.

Untuk menggunakan aplikasi ini perangkat kamu harus dalam kondisi baru atau perangkat kamu sudah kamu reset ke kondisi awal karena sudah kamu reset.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan cara
  • Kamu download terlebih dahulu aplikasi move to iOS di google play store.
  • Buka aplikasi move to ios di hp android
  • Nyalakan iphone untuk pertama kalinya dan pilih move data from android
  • Masukkan PIN yang tertera di iPhone ke aplikasi
  • Selanjutnya perangkat akan melakukan transfer data menggunakan wifi. 

Dengan icloud

Selain dengan melakukan sinkronisasi dengan menggunakan icloud yang di sediakan pada handphone iPhone kamu.

Caranya sangat mudah kamu tinggal membuka browser yang ada di pc atau laptop kamu dan kamu tinggal login saja ke http://google.com/contacts

Lalu kamu tinggal masuk ke menu More > Export > All Contacts dan export format dengan memilih vCard format.

Nantinya semua file kontak kamu akan tersimpan ke dalam file dengan nama contacts.vcf yang selanjutnya bisa kamu download.

Selanjutnya kamu langsung saja buka akun iCloud masuk ke contacts dengan mengunjungi langsung  alamat https://www.icloud.com/#contacts

Klik icon settings yang berada tepat di pojok kiri bawah lalu import vCard dan pilih file dengan nama contacts.vcf yang sudah kamu download sebelumnya.

Jika semuanya berjalan dengan lancar maka seluruh kontak kamu akan langsung tersimpan di iCloud Contatcs dan secara otomatis tersinkronisasi ke iPhone, iPad, Mac serta semua perangkat Apple milik kamu.

4 Cara Memindahkan Kontak Dari Hp Android Ke Iphone ini bisa kamu lakukan pada saat kamu ingin berganti handphone dari hp dengan sistem operasi android ke hp yang memiliki sistem operasi iOS.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Cara Memindahkan Kontak Dari Hp Android Ke Iphone"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel