-->

#13 Aplikasi Info Jalur Arus Mudik Lebaran Terbaik Di Hp Android

#13 Aplikasi Info Jalur Arus Mudik Lebaran Terbaik Di Hp Android - Sebentar lagi kita yang melaksanakan ibadah puasa ramadhan akan merayakan hari raya Idul Fitri.

Dan di saat itulah semua warga yang tinggal di kota-kota besar akan melakukan kegiatan yang sudah menjadi budaya di hari raya Idul Fitri yaitu mudik ke kampung halaman atau pulang kampung.


13 Aplikasi Info Jalur Arus Mudik Lebaran Terbaik Di Hp Android

Banyak di antara para pendatang di kota besar yang melakukan mudik lebaran untuk bertemu keluarga atau saudara yang tinggal di kampung halaman mereka masing-masing.

Untuk memperlancar kegiatan mudik lebaran kamu, sekarang nbcdns akan memberikan aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mengetahui informasi mengenai jalur mudik yang akan kamu ambil.

Info jalur mudik itu bisa langsung kamu dapatkan langsung ke handphone android kamu, sehingga kamu bisa mengetahui informasi yang terjadi di jalur mudik yang saat ini sedang kamu lalui.

Untuk itu nbcdns.com akan memberikan aplikasi-aplikasi apa saja yang bisa kamu install di hp android kamu untuk memudahkan kamu selama perjalanan pulang kampung kamu dengan cara mengetahui informasi jalur mudik.

Aplikasi informasi arus mudik lebaran di handphone android

Nah berikut ini merupakan aplikasi di handphone android yang memberikan informasi jalur mudik lebaran yang sangat akurat dan juga tepat.

Google Maps

Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, yaitu Google Maps. Google maps merupakan aplikasi bawaan dari handphone android kamu yang bisa kamu pergunakan secara gratis tanpa harus membayar sepeserpun.

Saat ini aplikasi google maps telah mendapatkan banyak update dari pihak google seperti informasi rute perjalanan yang akan kamu tempuh dan jika jalur yang akan kamu ambil mengalami kemacetan maka jalur tersebut akan berwarna merah.

Informasi tersebut sangat berguna apalagi kamu pasti tau jika jalur mudik lebaran merupakan jalur yang memiliki tingkat kemacetan yang sangat tinggi.

Google maps juga bisa melihat informasi jalur mudik kamu secara offline. Untuk menggunakannya kamu cukup mendownload peta jalur mudik yang akan kamu lalui sebelum kamu melakukan perjalanan jauh.

Contoh jika kamu ingin pergi ke wilayah jawa tengah maka kamu harus mendownload peta jawa tengah atau peta pulau jawa sebelum kamu pergi melakukan perjalanan.

Karena peta pulau jawa sangat berat jadi saya sarankan kamu mendownload peta untuk google maps kamu menggunakan koneksi jaringan yang baik dan di sarankan jangan menggunakan kuota paket data kamu.

Dengan aplikasi google maps kamu juga bisa mengetahui tempat makan dan juga pom bensi terdekat dengan tempat kamu untuk berjaga-jaga jika kamu mengalamai kehabisan bensin.

Aplikasi Waze

Mirip dengan aplikasi google maps, aplikasi handphone android yang satu ini juga menyuguhkan informasi mengenai jalur mudik yang akan kamu lalui.

Aplikasi ini merupakan aplikasi sosial media untuk para pengendara untuk membagikan informasi mengenai jalur yang sedang mereka lalui.

Dengan icon yang unik aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai jalan yang terkena kemacetan sehingga kamu bisa mencari jalur mudik yang lebih lancar.

Aplikasi ini juga bisa kamu pergunakan untuk memandu kamu menemukan tempat tujuan kamu, dengan bantuan GPS kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk menemukan tempat tujuan kamu.

Kamu jangan khawatir lagi kehabisan bensin selama perjalanan karena aplikasi ini juga memberikan informasi pombensin terdekat dengan tempat kamu berada.

Aplikasi Here WeGo

Aplikasi yang satu ini juga dapat membantu kamu memberikan informasi mengenai kemacetan pada jalur mudik lebaran, Here wego memiliki fitur yang sama dan tidak jauh berbeda dengan aplikasi waze dan juga aplikasi google maps.

Perbedaannya terdapat pada aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet untuk memberikan informasi jalur mudik lebaran kamu.

Untuk menggunakannya kamu cukup mendownload peta jalut mudik kamu seperti peta jawa tengah atau peta pulau jawa sebelum kamu melakukan perjalanan mudik lebaran kamu.

Maps, Navigation & Directions

Peta navigasi memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan info jalur arus mudik lebaran yang paling di butuhkan oleh para pemudik.

Aplikasi info jalur mudik lebaran dengan nama Maps, Navigation & Directions dapat memberikan informasi mengenai jalur mudik yang akan kamu lalui.

Aplikasi ini juga terhubung dengan youtube, photos panoramio, gambar jalanan dan juga cuaca tempat saat ini kamu berada.

Aplikasi yang satu ini memberikan jaminan kepada kamu agar kamu dapat terhindar dari kemacetan yang mungkin terjadi di jalur mudik lebaran yang kamu ambil.

Tertarik menggunakannya maka kamu bisa langsung saja menginstall aplikasi ini dan menggunakan aplikasi ini untuk memandu kamu terhindar dari kemacetan di jalur mudik lebaran kamu.

   
Baca juga #19 Game Android Terpopuler Untuk Kamu Para Penggemar Bola


NTMC TV

NTMC TV merupakan aplikasi di hp android yang membantu kamu agar kamu dapat terhindar dari kemacetan di jalur mudik lebaran yang akan kamu lalui dan sampai di tempat tujuan tepat waktu.

Aplikasi ini akan menunjukkan informasi jalur mudik lebaran melalui CCTV secara real time sehingga kamu bisa melihat jalur mudik lebaran yang akan kamu lalui.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur VoD (Video on Demand) dimana kamu bisa memantau jalur mudik lebaran kamu secara real time melalui video yang di sediakan di aplikasi ini.

Jika kamu tertarik dengan aplikasi info arus jalur mudik lebaran ini, kamu bisa langsung saja menginstall aplikasi ini di handphone android kamu.

Lewat Mana - Info traffic lalu lintas

Lewat mana merupakan sebuah website yang memberikan informasi mengenai keadaan jalan yang saat ini sedang kamu lalui

Lewat Mana sekarang telah menyediakan aplikasi untuk hp android yang berguna untuk memudahkan para pengguna smartphone android mengetahui keadaan jalan saat ini.

Aplikasi ini ternyata bisa juga kamu pergunakan untuk mengetahui info jalur arus mudik lebaran apakah jalur yang kamu ambil tersebut aman dari kemacetan ataupun tidak.

Di dalam aplikasi ini terdapat menu dengan nama Diving mode yang dapat membantu para pengguna untuk mengetahui jalur yang kamu ambil apakah terdapat kemacetan atau tidak.

Aplikasi ini menyediakan informasi uang ada di jalan secara lengkap, termasuk informasi kecelakaan yang kemungkinan ada.

Kamu bisa langsung menginstall aplikasi ini di handphone android kamu secara gratis tanpa harus membayar sepeser pun.

Peta Mudik Metro TV

Metro TV merupakan salah satu stasiun swasta di indonesia yang sering menyiarkan informasi arus mudik lebaran.

Dengan informasi yang mereka dapatkan maka Metro TV menciptakan aplikasi Peta Mudik untuk dapat membantu para pemudik untuk menemukan informasi mengenai info jalur mudik yang lebih baik dan terhindar dari kemacetan.

Selain peta jalur mudik ternyata aplikasi ini juga menyediakan informasi mengenai tempat ibadah, restoran, pom bensin, pusat oleh-oleh, bahkan di aplikasi ini juga tersedia nomor-nomor penting yang bisa kamu hubungi dalam keadaan darurat.

Jika kamu tertarik dengan aplikasi jalur mudik ini kamu bisa langsung saja menginstall aplikasi ini di handphone android kamu.

TMC Polda Metro

Untuk meningkatkan pelayanan mereka dan membantu para pemudik lebaran menemukan jalur terbaik untuk menghindari kemacetan di arus mudik lebaran. Polda Metro juga membuat aplikasi yang dari membantu para pemudik lebaran dengan menyediakan info jalur arus mudik lebaran.

Selain informasi jalur arus mudik lebaran ternyata aplikasi ini juga menyediakan informasi lain seperti lokasi kantor polisi dan aplikasi ini juga memberikan informasi jalur mudik yang terekan oleh CCTV milik polda.

Dengan aplikasi ini kamu dapat mengetahui informasi jalur mudik secara tepat dan kamu bisa langsung menginstall aplikasi ini di handphone android kamu.

Jasamargalive

Selain Metro TV dan Polda Metro ternyata pihak jasamarga juga membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu para pemudik lebaran untuk mengetahui info jalur arus mudik lebaran.

Informasi yang di berikan oleh aplikasi ini adalah informasi mengenai lalu lintas jalur mudik dan juga informasi lalu lintas jalur mudik dengan menggunakan CCTV.

Dengan adanya aplikasi mengenai info jalur arus mudik ini diharapkan dapat membantu para pemudik lebaran untuk menemukan jalur mudik yang aman dan bebas dari kemacetan.

GIS Hubdat

Aplikasi GIS Hubdat merupakan aplikasi yang dapat memberikan informasi mengenai jalur alternatif yang bisa di ambil oleh para pemudik labaran.

Aplikasi di hp android ini memiliki fitur untuk menemukan informasi lokasi tempat ibadah, rumah makan, WC umum, pom bensin, dan tempat-tempat lainnya yang di butuhkan oleh para pemudik.

Smart Traffic Controller

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang di kembangkan untuk mengatasi kemacetan yang sering terjadi di Indonesia.

Aplikasi ini dapat memberikan petunjuk ke kamu mengenai jalur mudik yang tidak mengalami penunpukan kendaraan.

Setiap laporan yang di berikan oleh aplikasi ini akan di evaluasi secara otomatis oleh sistem dan di jadikan sebagai bahan untuk memproses sistem itu kembali.

Ayo Mudik

Aplikasi di hp android ayo mudik ini merupakan aplikasi buatan pemerintah Indonesia dengan tujuan untuk membantu para pemudik lebaran untuk terhindar dari kemacetan yang sering terjadi pada saat arus mudik tiba.

Selain informasi arus mudik, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur yang dapat memudahkan para pemudik untuk mendapatkan informasi mengenai fasilitas yang terdapat di sepanjang jalur mudik lebaran yang para pemudik lalui.

Kamu bisa menemukan informasi mengenai ATM, Infor bencana, fasilitas kesehatan, info bengkel, masjid serta tempat peristirahatan yang bisa para pemudik gunakan.


Jalur Mudik BRI

Jalur Mudik BRI merupakan aplikasi yang di buat oleh Bank BRI dengan tujuan untuk membantu para pengguna aplikasi ini untuk mendapatkan info jalur arus mudik lebaran dengan tepat dan akurat.

Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis di handphone android kamu dan aplikasi ini juga menyediakan informasi mengenai tempat-tempat yang paling penting yang para pemudik butuhkan seperti pombensin, ATM, Masjid, rumah makan, tempat istirahat, rumah sakit, dan juga bengkel.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk membantu kamu pada saat kamu melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini.

13 Aplikasi Info Jalur Arus Mudik Lebaran Terbaik Di Hp Android ini bisa kamu gunakan untuk menemukan jalur mudik yang tidak macet dan memberikan informasi mengenai kejadian yang ada di depan jalur mudik yang akan kamu lalui.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "#13 Aplikasi Info Jalur Arus Mudik Lebaran Terbaik Di Hp Android"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel