-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

11 Emulator Android Terbaik Dan Ringan Yang Bisa Kamu Gunakan Di PC

Emulator Android Terbaik Dan Ringan Yang Bisa Kamu Gunakan Di PC - Bagi kamu para pengguna dan penggemar handphone android pasti tahu apa keuntungannya jika kamu menggunakan emulator android di laptop atau di komputer.

Banyak keuntungan yang bisa kamu dapat jika kamu menggunakan emulator handphone android di laptop atau di komputer kamu.

11 Emulator Android Terbaik Dan Ringan Yang Bisa Kamu Gunakan Di PC


Salah satunya adalah jika kamu menggunakan emulator handphone android di pc atau komputer kamu adalah kamu bisa menginstall aplikasi apapun yang tidak bisa di install di handphone kamu yang berbasis android.

Ada beberapa keterbatasan jika kamu menggunakan handphone android untuk kamu gunakan untuk menginstall beberapa aplikasi yang kamu ingin gunakan.

Seperti game dan juga aplikasi yang kamu buat.

Dikarenakan game-game android saat ini membutuhkan spesifikasi handphone yang bagus maka untuk kita yang tidak memiliki dana lebih untuk membeli handphone dengan spesifikasi yang tinggi maka menggunakan emulator di handphone android adalah pilihan terbaik.

Dikarenakan keterbatasan ini maka beberapa pengguna handphone android yang menginstall emulator android untuk menginstall aplikasi-aplikasi seperti game yang tidak bisa di install di handphone android milik mereka.

Emulator android terbaik dan ringan untuk pc dan komputer


Untuk itu berikut ini merupakan kumpulan emulator android yang terbaik dan ringan yang bisa kamu install dan kamu gunakan di laptop dan komputer kamu.

Emulator Bluestack

Bluestack merupakan emulator android yang bisa di bilang paling lama di kenal di seluruh para penggemar handphone android.

Aplikasi emulator android bluestack ini bisa kamu install di laptop atau komputer kamu dan bisa kamu pergunakan untuk menginstall game dan juga aplikasi handphone android untuk kamu pergunakan menggunakan laptop atau komputer kamu.

Official Emulator Android

Emulator ini merupakan emulator yang biasa di gunakan oleh para developer android. Biasanya emulator yang satu ini digunakan oleh para developer untuk melakukan pengetesan aplikasi yang mereka buat.

Aplikasi emulator android ini bisa kamu andalkan untuk kamu gunakan di laptop atau komputer kamu namun ada sedikit masalah yaitu aplikasi ini cukup rumit untuk kita install karena memang aplikasi ini di khususkan untuk para developer.

Emulator Youwave

Emulator handphone android youwave ini merupakan emulator gabungan dari kedua emulator di atas "katanya". Emulator ini sangat mudah kamu gunakan dan dapat kamu install di laptop atau komputer kamu.

Namun untuk kamu pengguna windows, emulator handphone android ini hanya bisa kamu install di laptop atau komputer yang memiliki sistem operasi windows 7, windows 8 dan windows 10 saja.

Emulator android nox app player

Emulator android Nox App Player merupakan emulator android keluaran terbaru yang memiliki fitur dan tampilan yang bagus.

Kita bisa menginstall emulator android ini langsung di pc atau di laptop pribadi kita yang dapat kita pergunakan untuk menginstall berbagai jenis aplikasi yang ada di handphone android kita.

Sebagai pendatang baru emulator android nox app player mengklaim sebagai aplikasi emulator terbaik yang mana saat ini bluestack merupakan emulator yang paling banyak di gunakan oleh para pengguna pc untuk menjalankan aplikasi android.

Emulator android genymotion

Emulator genymotion merupakan emulator versi terbaru dari emulator vm android. Genymotion merupakan emulator yang bisa kamu gunakan jika kamu sebagai developer aplikasi android untuk mencoba menjalankan aplikasi android kamu di lebih dari 40 jenis device android.

Emulator android Andyroid

Untuk kamu yang ingin menjalankan aplikasi yang ada di handphone android kamu dan kamu ingin menjalankan aplikasi tersebut di pc atau komputer kamu, maka Andyroid dapat menjadi salah satu aplikasi emulator android yang bisa kamu andalkan untuk kamu install di pc dan komputer kamu.

Emulator android droid4x

Emulator android droid4x merupakan emulator android yang berfokus pada performa sehingga jika kamu menjalankan aplikasi ini di pc atau komputer kamu akan berjalan dengan lancar.

Aplikasi ini mendukung fitur game controller, sehingga kamu bisa memainkan game dengan menjadikan handphone kamu sebagai controller yang menggunakan gyro sensor atau kamu juga bisa menggunakan controller xbox / ps

Emulator android Xamarin

Sampai saat ini belum banyak yang mengetahuinya jika microsoft juga memiliki emulator android yang bisa kamu gunakan untuk mencoba aplikasi android yang kamu buat.

Aplikasi emulator android milik microsoft tersebut bernama Xamarin yang dibuat oleh Xamarin dan kini aplikasi emulator android ini sepenuhnya milik microsoft.

Emulator android amiduos

Perusahaan pembuat BIOS untuk komputer dan laptop dengan nama AMI (American Megatrends) juga membuat sebuah emulator android yang bisa kita pengunakan untuk menginstall aplikasi handphone android di pc atau komputer.

Kamu bisa mempin aplikasi android di taskbar windows sehingga aplikasi android tersebut seolah-olah seperti aplikasi native, aplikasi emulator android ini juga memiliki performa yang mulus dengan pemanfaatan 3D acceleration dan OpenGL driver untuk membuat game android dapat berjalan dengan lancar.

Emulator android koplayer

Emulator android koplayer merupakan salah satu emulator android yang berfungsi untuk menjalankan berbagai macan aplikasi yang dapat di install di handphone android kamu.

Emulator android ini menggunakan versi android 4.4 kitkat dan aplikasi emulator android ini juga support multi emulator artinya kita bisa menggunakan 2 buah aplikasi emulator ini secara bersamaan.

Emulator android NEmu

Emulator android  NEmu merupakan emulator android keluaran terbaru dari negeri cina, dan mereka mengkalaim jika emulator android NEmu merupakan salah satu emulator android yang terbaik dan super ringan.

Emulator android NEmu ini bisa kita install di komputer atau pc dan juga tablet yang memiliki kapasitas untuk menjalankan emulator android NEmu ini.


Itu semu merupakan kumpulan emulator sistem operasi handphone android yang ringan dan bisa kamu install di laptop atau komputer kamu saat ini.

Disarankan untuk kamu yang berniat menginstall emulator handphone android agar tidak menginstall lebih dari 1 emulator android di laptop atau pc kamu.

Jika kamu menginstall lebih dari 1 emulator android maka ada kemungkinan laptop atau komputer kamu akan bekerja sangat lambat atau menjadi lemoot.

Untuk spesifikasi komputer yang di sarankan agar dapat lancar menjalankan aplikasi emulator android di atas adalah memiliki kapasitas memori 2 GB atau lebih dan prosesor yang lebih cepat.

Dengan spesifikasi di atas maka kamu dapat dengan lancar menjalankan aplikasi yang ada di hp android kamu untuk berjalan di emulator handphone android komputer atau pc kamu.

Demikian  11 Emulator Android Terbaik Dan Ringan Yang Bisa Kamu Gunakan Di PC. Semoga kumpulan emulator terbaik ini dapat membantu kamu yang sedang mencari emulator untuk kamu install di laptop atau komputer kamu.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "11 Emulator Android Terbaik Dan Ringan Yang Bisa Kamu Gunakan Di PC"

  1. nice info \(w)/

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel