-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Layanan Picasa Ditutup Oleh Google

Layanan Picasa Ditutup Oleh Google - Baru-baru ini terdengar kabar jika salah satu layanan Upload Album Foto milik google yaitu Picasa telah berakhir masa tugasnya atau dengan kata lain layanan picasa telah ditutup sepenuhnya oleh google.

Layanan Picasa Ditutup Oleh Google
image:wikia.com

Hal ini dikarekan pada tahun lalu google telah meluncurkan layanan baru dengan nama Google Photo. Namun setelah peluncuran layanan baru milik google tersebut layanan Photo Album milik google lainnya yaitu Picasa tetap saja aktif dan memunculkan banyak spekulasi jika layanan Picasa akan ditutup dalam waktu dekat.

Namun pada akhirnya layanan dari picasa tidak dapat bertahan lama, hal ini dikarenakan pihak google telah memutuskan untuk menutup sepenuhnya layanan picasa pada tahun ini yaitu di tahun 2016 ini. 

Langkah tersebut diambil oleh pihak google setelah google malakukan analisa situasi dan akhirnya layanan picasa akan ditutup pada tahun ini dan pihak google akan lebih berfokus pada layanan google lainnya yaitu Google Photos.

Namun google tidak akan menutup sepenuhnya Picasa namun penutupan picasa akan secara bertahap dalam beberapa bulan kedepan. Untuk para pangguna aplikasi desktip picasa, mulai tanggal 1 maret 2016 aplikasi ini sudah tidak akan mendapatkan dukungan dari pihak google.

Dan untuk aplikasi web picasa akan dihentikan dukungannya mulai pada tanggal 1 Mei mendatang namun kita masih dapat melihat album, mengunggah atau menghapus foto kita. 

Namun dengan penghentian dukungan Picasa oleh pihak google maka kita sudah tidak dapat lagi untuk menambah, mengedit foto dan mengatur album foto yang ada pada aplikasi Picasa tersebut. Namun kita masih dapat melihat foto dan video yang kita miliki dari layanan Google Photos.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Layanan Picasa Ditutup Oleh Google"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel