-->

Tampilan Iklan Adsense Sama Setiap Saat, Mengapa?

Tampilan Iklan Adsense Sama Setiap Saat, Mengapa? - nah saya ada sedikit permasalahan nih kenapa sih iklan yang ditampilkan oleh google adsense selalu sama dan hanya itu itu saja tidak berubah, maksudnya di sini iklan yang tampil pada blog yang kita miliki selalu sama, tidak pernah berubah atau mungkinkah yang memasang iklan di google adsense hanya orang itu saja. kemungkinan itu tidak mungkin yah hehehehe.

Ada pertanyaan dalam diri saya yang bertanya kok iklan tersebut tidak sesuai dengan tema dari blog yang kita miliki. blog yang kita miliki membahas mengenai blog kesehatan tapi iklan yang keluar pada google adsense kok iklan mengenai facebook atau iklan jualan barang yang tidak sesuai dengan tema dari blog miliki kita.

Nah disini saya mencoba untuk melakukan riset sebagaimana para ahli melakukan riset yang di biayai pemerintah namun saat ini saya hanya dibiayai oleh kantong saya sendiri T_T nasib. Sebenarnya iklan yang tampil pada blog yang kita miliki tersebut sudah dikategorikan relevan, hanya saja relevanya iklan google tersebut sesuai degan kondisi dari pengguna, bukan dari isi konten yang seperti kita inginkan. dan untuk penyebabnya saya akan coba jelaskan dibawah ini

Beberapa faktur yang menentukan iklan dari google

Iklan yang ditampilkan oleh pihak google disesuaikan dengan angka mutu.

Maksudnya disini iklan yang akan ditampilkan oleh pihak google disesuaikan oleh minat dan kondisi pengguna. jika seorang pengguna sering mengunjungi situs yang berbau game maka google akan menampilkan iklan yang berbau dengan game, namun jika pengunjung tersebut sering mengunjungi facebook maka iklan yang tampil akan berbau facebook dan begitulah seterusnya. Jadi disini iklan yang tampil pada layar anda tidak akan sama dengan iklan yang ditampilkan pada pengunjung blog anda yang lain. hal ini dikarenakan google akan melihat berdasarkan perilaku dan kebiasaan pengguna dengan asumsi bahwa iklan yang ditampilkan oleh google akan di klik oleh pengguna tersebut

Berdasarkan kata kunci

Disini google akan menampilkan iklan yang disesuaikan dengan kata kunci yang ditulis oleh pengguna pada halaman penelusuran. dengan asumsi bahwa pengguna tersebut sedang meluangkan waktu untuk mencari info mengenai kata kunci yang mereka tulis. sehingga iklan yang tampil akan disesuaikan agar pengguna menemukan jawaban yang mereka cari.

Berdasarkan konten

Pihak google akan menampilkan iklan yang sesuai dengan tema dan jenis konten yang ada pada blog yang kita miliki, jika blog yang kita miliki membahas mengenai komputer, maka pihak google akan menampilkan iklan yang sesuai dengan isi konten kita seperti komputer, harddisk dan sejenisnya yang terkait dengan tema konten yang kita miliki tersebut.

Berdasarkan demografi

Google akan menampilkan iklan yang disesuaikan dengan lokasi pengguna. misalkan, wilayah,alamat ip, negara tempat pengunjung, dan sebagainya. jadi jenis iklan yang akan ditampilkan tidak akan sama dengan iklan yang ditampilkan oleh orang yang membuka blog anda dari negara tetangga seperti singapura atau pun dari amerika

Iklan berdasar penargetan

Kita sebagai publisher adsense telah memiliki halaman yang dapat kita pergunakan untuk menargetkan iklan melalui saluran khusus atau dapat kita sebut costum chanel. Dengan asumsi bahwa kontan yang kita miliki sesuai atau cocok dengan produk milik dari pengiklan. sehingga pihak google akan menempatkan iklan sesuai dengan penargetan kita pada blog yang kita miliki tersebut.

Cara menghilangkan iklan yang tidak sesuai

Cara untuk menghilangkan iklan tersebut dapat kita lakukan degan cara mencekal iklan tersebut agar tidak tampil lagi pada blog yang kita miliki, caranya:

Mencekal iklan berdasarkan pengiklan

kita dapat mencekal iklan yang tampil berdasarkan url pengiklan tersebut, hal ini dapat kita lakukan pada bagian pusat peninjauan iklan. Namun berhati-hatilah pada bagian ini, jangan sampai kita mengklik iklan tersebut dikarenakan sangat berbahaya dan kegiatan tersebut melanggar kebijakan program adsense.

Mencekal iklan secara visual

kita dapat mencekal iklan yang keluar berdasarkan visual melalui pusat peninjauan iklan. kita dapat mencari iklan yang tidak kita sukai beserta iklan yang terkait lainnya lalu kita dapat mengklik cekal.

Mencekal iklan dari opsi yang lain

Kita dapat mencekal iklan dari opsi-opsi yang lain yang telah disediakan oleh google, nah disini saya sarankan anda untuk tidak mencekal terlalu banyak iklan yang akan keluar, hal ini dikarenakan dengan kegiatan tersebut berpotensi untuk menurunkan pendapatan atau Earning anda dari google adsense.

Selain hal tersebut pengiklan yang pernah kita lakukan cekal tidak akan menargetkan iklan yang mereka miliki untuk tampil lagi pada situs anda. jadi saya sarankan anda untuk bijak dalam memilih iklan yang akan anda cekal dikarenakan iklan tersebut merupakan awal dari pendapatan anda yang anda dapat dari google adsense, sesuai dengan istilah tidak ada 1.000.000 jika tidak ada 500 perak bukan hehehehe.

Nah sekian dulu artikel saya yang membahas mengenai mengapa tampilan iklan adsense kita sama setiap saat, semoga iklan adsense eh salah semoga artikel mengenai adsense yang saya sampaikan ini dapat membantu anda sekalian dalam mendapatkan pendapatan yang tinggi dari google adsense.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Tampilan Iklan Adsense Sama Setiap Saat, Mengapa?"

  1. gan, gmn cara mengatasi iklan yang tiba tiba menghilang di blog gan?? email trma atau tolak juga belum ada gan, kemarin sempat muncul iklan 2 minggu, tapi saat ini masih bsa msuk akun kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo belum terima email persetujuan berarti blog agan belum di terima gan sama google, coba lagi gan

      Delete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel