-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Mengejutkan Ternyata OS Linux Dapat Dijalankan Pada Sony Playstation 4

Mungkin diantara kalian sempat kaget dengan judul diatas, kok bisa sistem operasi linux dapat dijalankan pada konsol game Sony Playstation 4.



Dan ternyata hal itu memang bisa. diluar sana sebuah kelompok yang menamakan dirinya sebagai FailOverflow telah dapat merubah salah satu game konsol yang cukup terkenal yaitu Sony Playstation 4 ini untuk dapat menjalankan sistem operasi linux dan pada blognya dengan alamat fail0verflow.com dirinya telah menyatakan telah berhasil untuk merubah konsole game tersebut dan telah melakukan instalasi sistem operasi linux dan merubah konsol game sony playstation 4 menjadi sebuah pc yang dapat dipergunakan sepenuhnya.

Yang lebih mengejutkan lagi?

Grup ini telah berhasil untuk melakukan Install sebuah emulator game boy advance dan memainkan game pokemon. 

Namun detail mengenai cara mereka melakukan hal ini masih belum jelas, namun ada kemungkinan mereka mempergunakan metode yang sama dengan seorang yang menamakan dirinya CTurt yang telah berhasil menemukan celah keamanan pada konsole game playstation 4 ini.

Mungkin ini bukan cara yang baik untuk memainkan game lama anda pada konsol game terbaru namun banyak dari para pakar keamanan telah memegang kendali dari sistem pada Sony Playstation 4 ini.

Saat ini mereka juga juga menunjukkan cara bagaimana cara mereka bisa melakukan Install sistem operasi linux pada konsol game Sony Playstation 4 ini dan dapat tetap menjaga hardware lain seperti wifi, bluetooth, optical audio, port serial, dan HDMI encoder berjalan dengan semestinya.

Video : https://www.youtube.com/watch?v=2A7V3GLWF6U

Dengan beredar nya video ini pihak Sony belum memberikan tanggapan mengenai konsol game terbarunya dengan nama Sony Playstation 4 ini yang dapat dipergunakan untuk menjalankan sistem operasi linux tersebut.

sumber : disini


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengejutkan Ternyata OS Linux Dapat Dijalankan Pada Sony Playstation 4"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel