-->

5 Cara Terbaru Menghapus Link Aktif Secara Otomatis Pada Komentar Blog

5 Cara Terbaru Menghapus Link Aktif Secara Otomatis Pada Komentar Blog - Bagi seorang blogger sebuah komentar yang mengomentari artikel yang telah kita buat merupakan sebuah hal yang penting. Namun apakah kita pernah merasa terganggu dengan komentar yang diberikan oleh para pengunjung blog kita yang dipenuhi oleh sebuah atau beberapa link aktif. 

5 Cara Terbaru Menghapus Link Aktif Secara Otomatis Pada Komentar Blog
No Life Link

Pada kesempatan kali ini newbie code news akan membagikan cara untuk mematikan link aktif yang ada pada bagian komentar dari blog kita. Tujuan dari meletakkan link aktif ini adalah untuk mendapatkan sebuah backlink dari artikel blog yang mereka komentari. Namun banyak dari komentar yang mereka komentari tidak sesuai dengan artikel dari blog yang telah kita tulis dan kebanyakan dari mereka melakukan spaming dengan meletakkan banyak link aktif pada kolom komentar dari artikel yang telah kita tulis tersebut.


Nah jika link yang aktif tersebut merupakan link yang mengarah ke blog atau situs yang telah dianggap buruk oleh google, maka secara otomatis blog kita ada kemungkinan juga akan terkena dampak dari link aktif tersebut. Nah dengan ini saya sarankan anda untuk melakukan moderasi pada bagian komentar dari blog anda untuk melihat terlebih dahulu komentar-kementar yang telah dibuat oleh para pengunjung blog anda.

Nah jika blog kita terdapat banyak link aktif yang mengarah pada blog yang dianggap buruk oleh pihak google maka kita harus mencari dan menghapus link-link aktif tersebut secara manual dengan mencari link-link aktif tersebut. Nah jika komentar blog kita masih beberapa saja kita dapat dengan cepat menghapus link-link tersebut. Namun bagaimana jika komentar blog kita sudah banyak dan sudah ribuan. waduh itu dia yang sulit bukan.

Nah untuk mengatasi permasalahan tersebut pada tutorial blog berikut ini saya akan memberikan sebuah tips dan trik cara untuk menghilangkan link aktif yang terdapat pada komentar blog secara otomatis sehingga kita tidak perlu lagi untuk mencari satu-persatu link aktif yang kita anggap merupakan sebuah link spam oleh google.

Cara menghilangkan link aktif dengan CSS

Nah cara yang pertama ini adalah cara menghilangkan link yang aktif pada komentar blog kita dengan mempergunakan CSS. Jika kita mempergunakan cara ini maka link aktif yang ada pada komentar blog kita akan tidak terlihat oleh pengunjung lain yang mengunjungi artikel dari blog milik kita. Namun cara ini kurang baik jika kita pergunakan, kenapa? Karena link tersebut masih ada dan masih terbaca oleh google.  

Untuk mempergunakan cara ini silahkan masukkan kode dibawah ini sebelum kode */]]</b:skin> pada template blog anda.
#comments p a{ display: none !important;}

Jika kita sudah memasang kode diatas maka simpan template anda dan maka link aktif yang ada pada setiap komentar artikel pada blog anda akan menghilang.

Cara menghilangkan link pada komentar blog dan menjadikan text dengan Jquery

Jika kita mempergunakan cara ini maka pada setiap link aktif yang ada pada setiap komentar pada artikel di blog milik kita akan secara otomatis berubah menjadi text biasa. Untuk kodenya anda bisa mempergunakan kode dibawah ini dan meletakkannya pada template blog anda.

Untuk mempergunakan cara menghilangkan link pada komentar dengan jquery ini. pertama-tama anda cari terlebih dahulu kode "</head>" pada template blog anda kemudian selanjutnya anda copykan kode dibawah ini di atas kode "</head>" tersebut.

<script type="text/javascript" src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js"></script>");
<script type='text/javascript'> //<![CDATA[ $(function(){$('#comments p').find('a').contents().unwrap();}); //]]> </script>

Cara menghilangkan link pada komentar blog dan menjadikan text dengan Javascript.

Untuk cara yang satu ini hasilnya sama dengan Cara menghilangkan link pada komentar blog dan menjadikan text dengan Jquery. dan untuk mempergunakan cara ini anda dapat mengcopy kode dibawah ini dan meletakkannya diatas kode "</head>".

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
var parent = document.getElementById(parentID),
content = parent.getElementsByTagName(children);
for (var i = 0; i < content.length; i++) {
if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
content[i].innerHTML = content[i].innerHTML.replace(/<a[^>]*>|<\/a>/g, "");
}
}
}
blockLinks('comments', 'p');
//]]>
</script>

Cara menghapus komentar yang terdapat link aktif pada komentar blog dan menggantinya dengan kata yang lain.

Jika kita mempergunakan cara ini maka pada saat ada yang meletakkan link aktif pada komentar artikel pada blog kita, maka komentar yang terdapat link aktif tersebut akan dihapus dan digantikan dengan kata-kata yang telah kita modifikasi sendiri. cara ini dapat anda pergunakan dengan mempergunakan kode dibawah ini diatas kode "</body>" pada template blog anda.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
var parent = document.getElementById(parentID),
content = parent.getElementsByTagName(children);
for (var i = 0; i < content.length; i++) {
if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
content[i].innerHTML = "Komentar mengandung <mark>link aktif</mark> Dilarang nyepam di sini!"; }
}
}
blockLinks('comments', 'p');
//]]>
</script>

Ubahlah kata yang diberi warna merah diatas dengan kata-kata yang sesuai dengan yang anda inginkan. Maka jika ada link aktif yang dimasukkan pada komentar blog anda maka komentar yang terdapat link tersebut akan berubah menjadi kata-kata yang ada di atas tersebut.


Cara menghilangkan link aktif pada komentar blog dan menggantinya dengan kata yang lain.

Jika kita mempergunakan cara ini, maka link aktif yang terdapat pada komentar tersebut akan dihilangkan dan digantikan dengan kata yang kita inginkan tanpa menghapus seluruh isi komentar tresebut. 

Untuk mempergunakan anda dapat meletakkan kode dibawah ini diatas kode "</body>" pada template blog yang anda miliki.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
    var parent = document.getElementById(parentID),
        content = parent.getElementsByTagName(children);
    for (var i = 0; i < content.length; i++) {
        if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
            content[i].innerHTML = content[i].
innerHTML.replace(/<a[^>]*>.*<\/a>/g, " <mark>Ini link aktif</mark> ");            content[i].className =         }
    }
}
blockLinks('comments', 'p');
//]]>
</script>
Untuk merubah kata yang ingin ditampilkan, maka anda dapat mengganti kata yang diberi warna merah tersebut dengan kata-kata yang anda inginkan. maka jika terdapat link aktif  yang berada pada komentar artikel dari blog anda, link tersebut akan berubah menjadi kata yang telah kita masukkan tersebut.

Nah itu dia sedikit tips dan trik blogging 5 Cara Terbaru Menghapus Link Aktif Secara Otomatis Pada Komentar Blog. Nah semoga artikel saya kali ini berguna bagi rekan-rekan sekalian dalam menghapus link-link spam yang terdapat pada blog rekan-rekan sekalian. terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

6 Responses to "5 Cara Terbaru Menghapus Link Aktif Secara Otomatis Pada Komentar Blog"

  1. Artikel yang bagus Sdr. NBCDNS,

    mau nanya gan, kalau mau mematikan link pada fungsi tooltip gmana?
    misalnya begini. inikan saya dah punya tooltip kalau disentu tulisannya akan keluar gambar. cuma saya mau mematikan link aktifnya supaya kalau di kelik itu tulisannya tidk lari kelink nya. itu gmana ya gan,,?? please gelp me.. Terima kasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo dah bawaan template mesti di cari dulu gan javascripnya dan memang akan agak sangat ribet.

      Di sarankan untuk menghubungi pembuat templatenya

      Delete
  2. kalo menghapus link otomatis di artikel gimana gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di dalam artikel kenapa mesti di hapus gan?

      Delete
  3. makasih postingannya bermafaat, kebetulan ini yang saya cari untuk blog saya Caranecom

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel