-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

Tips Cara Mengatasi Jingling/Auto Visitor Pada Blogspot

Bagi para pemilik sebuah blog pasti sudah ada yang mengetahui software atau aplikasi yang banyak digunakan untuk meningkatkan pengunjung atau kita kenal dengan visitor pada blog yang kita kelola banyak di antara kita yang menyebutnya dengan nama auto visitor, Kenapa auto visitor? hal ini dikarekana pengunjung atau visitor yang mengunjungi blog kita bukanlah pengunjung manusia namun pengunjung tersebut adalah robot atau aplikasi yang digunakan untuk mengunjungi blog kita dengan mempergunakan alamat ip yang berbeda-beda.

Tips Cara Mengatasi Jingling/Auto Visitor Pada Blogspot

Dampak dari menggunakan aplikasi jingling

Aplikasi ini banyak digunakan untuk meningkatkan pengunjung atau visitor pada blog namun jika kita mempergunakan aplikasi ini secara berlebihan maka kemungkinan akan dianggap buruk oleh mesin pencari google dan jika kita yang berprofesi sebagai publihser google adsense maka kemungkinan besar status kita sebagai publisher adsense tersebut akan dicabut oleh google.

Cara mengetahui jika kita terkena jingling

Salah satu cara yang paling gampang untuk mengetahui blog milik kita di jingling oleh orang lain adalah adanya peningkatan pengunjung blog atau visitor yang tidak wajar yang mengunjungi blog kita. Namun pengunjung yang mengunjungi blog milik kita tersebut tidak mengunjungi artikel yang kita buat jadi pengunjung artikel kita tetap sedikit namun ada yang mengunjungi blog kita lebih dari biasanya.

Aplikasi ini memang dilarang bagi kita yang berstatus sebagai publisher google adsense namun banyak orang yang mempergunakan aplikasi ini yang bertujuan agar kita yang berstatus sebagai publihser google adsense di baned atau di keluarkan dari status kita sebagai seorang publihser google adsense. Entah apa tujuan dari mereka yang mempergunakan cara ini namun untuk mencegah kita sebagai saran selanjutnya maka ada baiknya kita berjaga-jaga agar hal seperti ini tidak terjadi.

Cara mengatasi jingling

Untuk mencegah terjadinya jingling atau auto visitor atau peningkatan pengunjung yang mengunjungi blog kita secara tidak wajar maka kita dapat memasang kode dibawa ini pada setting robot text kita.


  1. Silahkan masuk ke akun blogger anda
  2. Masuk ke Stelan > Preferensi penelusuran > Robots.txt khusus > Edit
  3. Copy pastekan kode yang ada dibawah ini ke form yang tersedia
User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Allow: /
Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /
Sitemap: http://www.nbcdns.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED 
Ganti www.nbcdns.com menjadi alamat url dari blog yang kamu miliki dan jangan lupa untuk menekan tombol save untuk menyimpan setelan tersebut pada blog anda.

Keterangan dari kode diatas.
User-agent: Googlebot
Allow: /
Kode diatas memiliki arti hanya robot google saja yang dapat merayapi blog anda.

User-agent: *
Disallow: /
Mencegah dan membatasi robot perayap lain untuk merayapi blog atau situs anda dan hanya robot google saja yang boleh merayapi blog anda.

Nah itu dia cara yang dapat kita pergunakan untuk mengatasi jingling/auto visitor atau pengingkatan pengunjung blog secara tidak wajar. cara diatas bekerja secara bertahap dan tidak akan langsung terasa, namun jangan hawatir dikarenakan google pasti tau mana pengunjung asli mana pengunjung yang hanya robot saja.

Namun jika kita biarkan dan kita tidak melakukan apapun maka ada kemungkinan blog milik kita akan terkena penalti dari mbah google atau ada kemungkinan blog yang kita miliki akan terkena sandbox dari salah satu mesin pencari google tersebut.

Sikian dulu yak artikel saya kali ini yang membahas Tips Cara Mengatasi Jingling/Auto Visitor Pada Blogspot, semoga artikel saya ini dapat berguna dan dapat membantu rekan-rekan sekalian dalam melakukan kegiatan blogginnya dan dapat membantu blog rekan-rekan sekalian untuk terhindar dari tindakan jingling orang yang tidak bertanggung jawab. sekian dan terimakasih

Update
Setelah saya menggunakan pengaturan di atas, blog saya memang terhindar dari jingling dari pihak lain namun ternyata sebagai akibatnya blog saya tidak di temukan di search engine lain seperti yahoo.com dan bing.

Akibat hal ini juga saat saya ingin mendaftarkan situs saya di bing webmaster juga tidak bisa di temukan.

Setelah saya hapus pengaturan di atas saya mendapatkan traffik kunjungan dari search engine lain seperti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Cara Mengatasi Jingling/Auto Visitor Pada Blogspot"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel