-->

7 Situs Penyedia Tutorial Bahasa Pemrograman Swift

Memang bahasa pemrograman swift masih terbilang cukup baru yang diperkenalkan kan pada tahun 2014 silam. Bahasa pemrograman ini dibuat oleh Apple Inc yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi yang di pergunakan pada iOS dan OS X.

Walau bahasa pemrograman swift ini masih terbilang baru namun pengguna dari bahasa pemrograman swift ini sudah mulai banyak peminatnya dari kalangan developer untuk mengembangkan aplikasi yang digunakan pada iOS atau OSX. Bahasa pemrograman swift dapat mempercepat waktu pengembangan aplikasi dengan metode yang lebih baik, efisien dan praktis.

7 Situs Penyedia Tutorial Bahasa Pemrograman Swift

Untuk kita yang tertarik untuk mengembangkan aplikasi dan mempelajari bahasa pemrograman swift ini, disini saya akan memberikan tujuh buah situs yang menyediakan tutorial bahasa pemrograman swift dan dapat kita pergunakan untuk belajar bahasa pemrograman swift.

blog.teamtreehouse.com

Trem tree house menyediakan tutorial untuk para pemula cara mempergunakan bahasa pemrograman dari swift ini, dengan contoh kode yang diberikan dan juga hasil screes shoot dari program yang jalan, maka situs ini cocok untuk kita para pemula untuk mempelajari bahasa pemrograman swift ini.

raywenderlich.com

Pada situs yang satu ini, kita akan diajarkan cara membuat aplikasi dengan mempergunakan bahasa pemrograman swift, tutorial yang di sediakan cukup mudah untuk kita para pemula untuk mengikutinya.

learnswift.tips

Learnswift merupakan situs yang berisi tutorial, video, dan library yang dapat kita pergunakan untuk mengembangkan aplikasi mengunakan bahasa pemrograman dari swift ini. yang menarik dari situs ini terdapat bagian-bagian dimana kita akan dapat mudah mempelajari bahasa pemrograman swift tersebut.

developer.apple.com

Blog ini merupakan blog resmi milik dari apple, dan pada blog ini berisi tips, contoh-contoh swift dan ada juga berita terbaru dari swift. Blog resmi dari apple ini dapat kita jadikan acuan terbaik agar kita yang sedang belajar bahasa pemrograman swift ini selalu update dengan berita terbaru mengenai swift tersebut.

bloc.io

Situs ini berisi tentang dasar-dasar dari bahasa pemrograman swift yang dapat kita pergunakan untuk membangun game 2D. Untuk kita yang telah memiliki dasar dalam pemrograman swift ini maka kita dapat  dengan mudah untuk mengikuti pembahasan dari situs ini.

sososwift.com

Pada situs ini kita dapat juga mendapatkan artikel-artikel, video tutorial, contoh kode dan library untuk kita dapat mengembangkan aplikasi dengan mempergunakan bahasa pemrograman swift tersebut.

swiftlang.eu

Pada situs yang satu ini kita dapat mencari referensi untuk kita dapat mempelajari bahasa pemrograman swift, Dikarenakan situs ini berisi e-book, contoh kode dari bahasa pemrograman swift dan forum yang dapat kita pergunakan untuk kita meminta bantuan jika kita memiliki masalah dalam pembuatan aplikasi dengan bahasa pemrograman swift tersebut.

Itu dia situs-situs yang dapat kita pergunakan untuk kita dapat mempelajari bahasa pemrograman swift, semoga situs yang saya sertakan di atas dapat berguna bagi para developer untuk dalam lebih mengembangkan bahasa pemrograman swift. Terimakasih telah membaca artikel dengan judul 7 Situs Penyedia Tutorial Bahasa Pemrograman Swift ini semoga artikel yang saya berikan ini dapat berguna bagi anda yang membaca dan ingin menjadi developer iOS.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 Situs Penyedia Tutorial Bahasa Pemrograman Swift"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel