-->

#10+ Seo Tools Gratis Dan Terbaik Untuk Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog

#10 Seo Tools Gratis Dan Terbaik Untuk Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog - Hallo rekan-rekan semua, mungkin diantara rekan-rekan sekalian masih banyak yang bingung bagaimana cara meningkatkan Traffic blog agar blog yang kita kelola di kunjungi banyak pembaca yang ingin mencari informasi mengenai tutorial yang ada pada blog yang anda miliki.

#10 Seo Tools Gratis Dan Terbaik Untuk Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog

Namun pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan tools atau alat-alat yang dapat kita pergunakan untuk meningkatkan Traffic pengunjung yang akan mengunjungi blog yang rekan-rekan sekalian kelola dan aplikasi yang akan saya bagikan ini free loooh alias gratis yaaa namun ada beberapa yang jika menginginkan fasilitas lebih harus bayar juga heehe, tapi yang free agaru gratis juga sudah bagus kok :D.

Tools atau alat-alat yang saya bagikan kali ini gratis alis free alias lagi tidak bayar dan dapat anda pergunakan untuk meningkatkan peringkat dari blog yang kita buat. Untuk selengkapnya kita simak daftar list yang saya berikan mengenai seo tools terbaik yang dapat kita pergunakan untuk meningkatkan Traffic dari blog atau site dan juga memperbanyak pengunjung blog atau situs yang anda kelola saat ini.


Daftar SEO tools terbaik

Website ini merupakan website yang cukup besar yang banyak dipergunakan oleh para profesional yang bergerak dibidang internet marketing atau pun para praktisi SEO. Website ini merupakan website yang menyediakan fasilitas untuk kita dapat memonitoring berita, Traffic dari website kita, dapat menganalisa para pesaing kita dan membuat backlink. Kita dapat mempergunakan website ini secara gratis dan selamanya jadi kita tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup besar untuk dapat meningkatkan Traffic dari blog kita.

Baca Juga
#10 Situs Tempat Belajar SEO (Search Engine Optimization) Terbaik 

Tools ini merupakan tool yang dapat kita pergunakan untuk melakukan pengecekan backlink, aplikasi ini memberikan data yang sangat akurat mengenai jumlah backlink yang ada pada blog yang kita kelola dan memberikan update backlink yang kita memiliki setiap 15 menit sekali. Aplikasi web ini merupakan salah satu aplikasi yang paling populer bagi dikalangan para pakar SEO.

Eit jangan terkecoh dengan namanya, walaupun namanya kecil namun tools yang lengkap, dengan kita mempergunakan small seo tools ini kita akan diberikan sebanyak 59 analisis dan laporan secara gratis, termasuk juga cek plagiat, artikel rewritter, posisi keyword kita, ping website, cek backlink, link tracker, backlink maker, google pagerank checker dan banyak lagi alat-alat yang dapat kita pergunakan untuk keperluan kita untuk meningkatkan blog kita agar berada pada posisi pertama google.

Google analytics ini memberikan kita laporan analisa mengenai blog kita secara gratis dan juga berbayar. Google analytics biasa dipergunakan untuk menganalisa dan memberikan laporan mengenai Traffic dari blog atau website. Saat ini Google analytics merupakan sebuah aplikasi yang sangat bagus dipergunakan untuk menganalisa Traffic yang datang ke blog atau website anda.

Google Webmaster Tools juga merupakan tools yang sangat berguna bagi kita untuk meningkatkan trafik ke blog kita. Google Webmaster Tools merupakan aplikas SEO yang dapat kita pergunakan secara gratis. Kita dapat melakukan pengecekan mengenai status dari situs kita. Dengan mempergunakan aplikasi Google Webmaster Tools kita dapat melihat broken link, mendaftarkan blog atau situs kita ke google, melihat cara google bot melakukan index ke blog atau situs yang kita kelola dan banyak lagi kegunaan dari aplikasi Google Webmaster Tools ini.

Keyword Tool.io merupakan tools yang dapat kita pergunakan untuk mencari kata kunci dan melakukan riset mengenai kata kunci yang akan kita pergunakna. dengan mempergunakan Keyword Tool.io kita akan mendapatkan long tail keyword yang cukup relevan dengan mempergunakan google autocomplate. tool ini merupakan tool terbaik kenapa, karena tool ini dapat memberikan 750+ kata kunci dan memiliki ketepatan dalam menebak kata kunci dan juga Keyword Tool.io gratis dan kita dapat menggunakan bersamaan dengan google keyword planner dan ubersuggerst.  

CopyScape merupakan tool yang dapat kita pergunakan untuk melakukan pengecekan apakah artikel yang kita buat telah lolos dari plagiat. aplikasi ini merupakan aplikasi gratis namun untuk mendapatkan fasilitas yang lebih CopyScape juga menyediakan akun premium. CopyScape dapat dapat mendeteksi artikel plagiat yang ada pada internet dimanapun. Tools ini banyak digunakan oleh para blogger untuk melakukan pengecekan artikel yang telah mereka buat dan untuk melakukan pengecekan kita juga dapat membaca artikel saya yang berjudul 10 Cara Melakukan Pengecekan Keaslian Artikel Pada Blog Kita

SEOquake

SEOquake merupakan tool yang gratis yang dapat kita pergunakan untuk menganalisa situs atau blog kita bahkan kita juga dapat menganalisa SEO dari pesaing kita dengan mempergunakan aplikasi yang gratis ini. Aplikasi ini dapat di unduh dan bekerja sebagai plugin dari browser mozilla firefox, dengan begini kita dapat lebih mudah untuk menganalisa blog kita dan blog kompetitor kita.


Ubersuggest keyword tool

Ubersuggest keyword tool merupakan tool yang dapat membantu kita untuk melakukan analisa kata kunci. aplikasi ini dapat membantu kita untuk mendapatkan kata kunci atau keyword yang sesuai berdasarkan trend saat ini.

MozBar SEO Tools

Tool ini banyak di pergunakan oleh para pakar seo untuk melihat jumlah backlink dari blog atau website yang mereka lihat. tool ini dapat kita pergunakan pada browser kita dan dapat memperlihatkan hasil analisa backlink pada saat kita mengakses blog atau site miliki kita sendiri atau milik kompetitor kita.

linkio

Tools yang satu ini bisa kamu pergunakan untuk mengecek kinerja SEO yang sudah kamu terapkan di setiap blog atau situs yang sedang kamu optimasi. Tools ini juga bisa kamu pakai untuk melihat kemajuan SEO yang sedang kamu kerjakan di setiap situs blog kamu.

Dan masih banyak lagi tool-tool SEO yang dapat kita pergunakan secara free atau dengan kata lain gratis tidak bayar. Mungkin cukup sekian dulu tutorial dari saya yang membahas mengenai 10 Seo Tools Gratis Dan Terbaik Untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog yang anda miliki. Tool ini dapat kita pergunakan seara bersamaan untuk dapat memantapkan blog atau site kita dan menempatkan situs atau blog kita pada peringkat pertama google.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

12 Responses to "#10+ Seo Tools Gratis Dan Terbaik Untuk Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog"

  1. Sebelumnya, terimakasih atas artikelnya gan, sangat membantu, nanti saya coba terapkan di blog saya :)

    Sebagai referensi, jika berkenan, silahkan baca panduan yang saya buat, berikut daftarnya:
    7 Cara Jitu Agar Artikel Blog Terindex & Muncul di Halaman Pertama (Page One) Google
    Optimasi SEO On-Page dan Off-Page: Mudah dan Lengkap
    Idealnya, Berapa Banyak Posting Artikel Blog per Hari?
    12 FAKTOR Penyebab Blog Sepi Pengunjung

    Barangkali dapat membantu :)

    ReplyDelete
  2. Dengan menggunakan SEO Tools Gratis di atas, bisa membantu teman-teman yang masih pemula untuk mendeteksi link yang error, agar tidak mendapat pinalti dari search engine google maka broken link tersebut dihapus saja. Namun sebelum menghapus link sebaiknya lakukan pengecekan secara manual.

    ReplyDelete
  3. kalau sekarang Ahreft Bayar Ya Mas , Dan menurut Mas Lebih Bagus Mana Tool Seoyang Mas Recomendasikan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari dulu ahrefs memang bayar pak tapi versi gratisnya juga lumayan untuk cek backlink web lain.

      Kalo saya yang sering saya pakai untuk bikin artikel yaitu Keywordplaner dan moz untuk cek backlink web lain

      Delete
  4. Sangat membantu, terima kasih.. 👍 😁 😀

    ReplyDelete
  5. sangat membantu aartikelnya gan , makasih ya...

    ReplyDelete
  6. Min tolong jelaskan masalah backlink dan cara mendapatkan backlink soalnya saya sudah ngen blog 2 tahun lebih dan tidak ada hasilnya.terimakasih banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Backlink merupakan link balik blog kita yang kita tanamkan di blog orang lain. contoh saat komentarm, beberapa blog memperbolehkan memasukkan alamat url blog kita. Dari situ kita bisa mendapatkan backlink.

      Delete
  7. artikelnya mantap mas, untuk menggunakan Small SEO Tools itu berbayar atau giman ya?
    terima kasih, sukses selalu

    ReplyDelete
  8. artikelnya bermanfaat sekali, untuk Small SEO Tools itu berbayar ya?
    makasi mas, sukses selalu :D

    ReplyDelete

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel