Apa Perbedaan Baterai Laptop Ori, EOM dan KW Juga Harganya

Hallo rekan-rekan, pada kesempatan kali ini saya ingin membagi artikel mengenai apa perbedaan dari baterai laptop original, EOM dan juga KW. Nah bagi kita yang sering beraktivitas mempergunakan laptop pasti kita membutuhkan performa laptop yang baik, dimana kita harus menyelesaikan pekerjaan kita diluar kantor dan dimana pada saat itu juga kita tidak bisa mendapatkan daya listrik untuk laptop kita, maka baterai laptop kita lah yang menjadi penolong bagi kita sebagai pengguna namun ada masanya sebuah baterai laptop tersebut akan  mengalami ngedrop alis kehilangan daya simpan nya. 
Apa Perbedaaan Baterai Laptop Ori, EOM dan KW
Baterai laptop original, eom, kw

Untuk solusi seperti itu kita membutuhkan sebuah baterai baru yang harus kita beli dan menggantikan baterai lama kita yang sudah terlanjur ngedrop tersebut, Baterai laptop memang bisa bertahan dengan jangka waktu 2-3 tahun namun setelah itu baterai akan kehilangan daya penyimpanan nya sehingga baterai tersebut akan kehilangan daya simpan nya sepenuhnya. Namun bagi kita yang ingin menggantikan baterai tersebut dengan baterai yang baru kita juga mesti mengetahui jenis-jenis baterai yang dijual di pasaran tersebut.

Banyak merek laptop yang ada dipasaran saat ini yaitu HP, Dell, Lenovo, Asus, Acer, mac dan lain sebagainya dari harga yang paling murah sampai harga yang paling mahal dan merek-merek tersebut memiliki baterai sendiri yang hanya cocok untuk dipergunakan oleh tipe-tipe laptop tersebut, Namun  untuk itu kita harus dapat membedakan jenis-jenis dari baterai laptop yang  ingin kita beli. Berikut ini jenis-jenis dari baterai laptop dan juga harga jualnya yang ada di pasaran saat ini.

Baterai Laptop Original

Baterai laptop original ini merupakan baterai yang dijual langsung oleh merek pemilik laptop tersebut, dengan harga yang cukup mahal namun untuk performa sama dengan baterai kita pada saat kita awal membeli laptop tersebut. Baterai ini memiliki kualitas yang paling baik dari baterai lain yang ada di pasaran dan biasanya baterai ini hanya dijual pada service Center atau di diler resmi dari merek laptop tersebut.

Baterai Laptop EOM

Baterai laptop EOM (Original Equipment Manufacturer) merupakan  baterai yang memiliki kualitas yang sama dengan baterai original, namun perbedaannya hanya ada pada pembuatnya. jika baterai original diproduksi oleh produsen resmi yang sesuai dengan  merek laptop nya maka baterai EOM diproduksi oleh vendor lain yang memiliki nama besar atas lisensi produsen nya. Hal ini terjadi jika produsen utama dari laptop tersebut kuwalahan menghadapi pesanan dari baterai tersebut. Baterai yang diproduksi tetap mempergunakan nama dari produsen tersebut, namun untuk harga, baterai EOM ini memiliki harga jual yang cukup terjangkau dibandingkan dengan harga baterai laptop yang aslinya.

Baterai Laptop KW

Baterai laptop KW memiliki harga jual yang sangat murah dibandingkan dengan harga baterai laptop EOM, Baterai ini merupakan replika yang memiliki kemiripan dengan produk aslinya. namun untuk kualitas dari baterai ini mungkin agak diragukan. Baterai kw ini tidak memiliki lisensi dari dari produsen asal dari produk tersebut jadi kualitasnya memang agak diragukan.

Kita sebagai pemilik laptop harus lebih berhati-hati dalam memilih baterai untuk laptop kesayangan kita, jika kita salah membeli, tidak hanya kita akan rugi materi namun juga kemungkinan laptop kita yang kita sayangi akan mengalami kerusakan dikarenakan ketidak kecocokan dari baterai yang kita pilih untuk laptop kita tersebut.

Cukup sudah penjelasan saya mengenai perbedaan dari baterai laptop original, EOM, KW yang saya bahas ini semoga penjelasan saya ini dapat membantu kita dalam kita dapat memilih baterai laptop yang tepat untuk laptop kesayangan kita tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Perbedaan Baterai Laptop Ori, EOM dan KW Juga Harganya"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya