-->

Cara PrintScreen Handphone Android Tanpa Aplikasi

Bagi kita pengguna handphone smartphone android pasti pernah mempunyai keinginan untuk mengabadikan layar dari handphone android kesayangan kita. Namun tahukah anda kita dapat melakukan print screen atau screen shoot tanpa kita membutuhkan aplikasi apapun untuk melakukan kegiatan ini. pada dasarnya setiap smartphone android memiliki cara yang mudah untuk melakukan aktivitas print screen tersebut. Cara ini dapat kita lakukan tanpa harus melakukan rooting pada handphone android atau menambahkan aplikasi print screen pada handphone android kita tersebut.

Cara PrintScreen Handphone Android Tanpa Aplikasi

Untuk handphone yang mempergunakan sistem operasi versi 4.0 atau yang mempergunakan handphone android Samsung galaxy S2 maka kita dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini untuk dapat melakukan print screen pada handphone android yang kita miliki.

  1. Tekan lah tombol home dan juga tombol power secara bersamaan tahan kedua tombol tersebut sampai terdengar suara click atau suara foto kemudian lepas kedua tombol tersebut maka kita telah melakukan aktivitas screen capture pada handphone android kita.
  2. Jika berhasil maka akan muncul screen captured save as image file.
  3. Kita dapat memastikan nya dengan membuka gallery kemudian kita dapat membuka screen capture.

Jika yang kita lakukan belum berhasil maka ulangi lah langkah tersebut sampai kita mendapatkan gambar yang kita inginkan.

Untuk anda yang mempergunakan android versi 2.3 atau froyo maka kita dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk dapat melakukan screen capture pada handphone android kita.
Anda dapat menekan tombol back kemudian tekan tombol menu hingga kita mendengar suara jepretan foto. nah sebaiknya jangan mempergunakan mode silent sehingga kita dapat memastikan kalau aktivitas kita untuk melakukan screen capture pada handphone android kita berhasil.
Pada handphone android andromax maka kita dapat melakukan cara screen capture dengan cara yang mudah sebagai berikut.


  1. Tentukan terlebih dahulu halaman yang ingin anda capture.
  2. Kemudian kita dapat menekan tombol power dan tombol volume secara bersamaan
  3. Ketika telah mendengar suara kamera yang sedang menangkap gambar maka aktivitas kita untuk melakukan screen capture telah berhasil.
  4. Untuk dapat memastikan nya kita dapat melihatnya pada menu gallery.

Untuk mengambil gambar print screen pada handphone smartphone android kita, sebaiknya kita tidak mempergunakan mode silent, hal ini dikarenakan pada saat kita melakukan screen capture akan terdengar suara seperti suara kamera mengambil gambar.

Untuk melakukan aktivitas ini kita juga tidak memerlukan aplikasi pendukung dikarenakan banyak dari handphone android sudah menyediakan fasilitas screen capture ini, jadi kita dapat menghemat kuota dari data paket internet kita.

Sekian dulu artikel saya yang berjudul Cara PrintScreen Handphone Android Tanpa Aplikasi, semoga artikel saya ini dapat membantu kita sebagai pengguna handphone smartphone android untuk dapat mempermudah kita melakukan aktivitas preenscreen.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara PrintScreen Handphone Android Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel