-->

Di Belajar IT Online

10 Software Terbaik untuk Recovery Data Harddisk

FTP Tidak Dapat Terbuka Pada WIndows Exploler, Ini Cara Mengatasinya

Ftp merupakan sebuah port yang sering kita pergunakan untuk mengirimkan sebuah file yang kita miliki melalui komputer dengan sistem operasi windows, linux maupun mac os dengan mempergunakan media jaringan atau media internet. 
 
FTP Tidak Dapat Terbuka Pada WIndows Exploler, Ini Cara Mengatasinya
Banyak pengguna internet yang mempergunakan fasilitas ini untuk keperluan transfer file antar komputer dengan komputer lain yang berada pada jaringan kabel atau jaringan tanpa kabel, dikarenakan kemudahan nya, FTP sering di pergunakan pada kantor maupun instansi pemerintahan sebagai salah satu sarana pertukaran file dan data antar pengguna komputer.

Ftp atau dengan nama lain file transfer protokol ini sangat banyak sekali kegunaannya, namun bagaimana jika suatu saat ada user atau pengguna tidak bisa mengakses ftp tersebut dari windows exploler yang ada pada komputer yang mereka miliki. 
 
Wah pasti akan banyak sekali kesulitan yang mereka hadapi dalam mengakses file-file yang mereka butuhkan.

Permasalahan pada ftp

Namun adakalanya pada saat kita ingin mempergunakan fasilitas ftp pada komputer kita, ada kendala yang kita hadapi, salah satunya adalah pada saat kita ingin membuka ftp pada windows exploler pada komputer yang kita pergunakan, secara otomatis file yang ada pada ftp tidak dapat terbuka pada windows exploler, namun terbuka pada browser yang kita miliki.

Dengan terbukanya ftp pada borwser, maka kemudahan-kemudahan yang dimiliki ftp pada windows exploler tidak akan kita nikmati pada saat kita membuka ftp pada browser yang terdapat pada komputer yang kita miliki, dikarenakan keterbatasan yang terdapat pada browser tersebut, kita akan mengalami banyak kesulitan-kesulitan dalam mempergunakan fasilitas ftp yang ada pada komputer yang kita miliki. salah satu kesulitannya adalah kita tidak dapat langsung mengupload file-file penting yang kita miliki langsung dari browser yang kita Install pada komputer kita tersebut.

Cara mengatasi permasalahan tersebut

Permasalahan tersebut memang sangat menjengkelkan untuk kita pastinya, dimana kita membutuhkan untuk mengupload file ke direktori ftp namun kita tidak dapat membuka sistem ftp yang ada pada sistem kita, namun yang terbuka malah browser yang mengarah ke sistem ftp yang kita miliki.

Untuk mengatasi permasalahan dimana sistem ftp yang kita miliki tidak dapat terbuka pada windows exploler maka kita dapat mempergunakan script dibawah ini:

Windows Registry Editor Version 5.00

[HKEY_CLASSES_ROOT\ftp]
@="URL:File Transfer Protocol"
"AppUserModelID"="Microsoft.InternetExplorer.Default"
"EditFlags"=dword:00000002
"FriendlyTypeName"="@C:\\Windows\\System32\\ieframe.dll,-905"
"ShellFolder"="{63da6ec0-2e98-11cf-8d82-444553540000}"
"Source Filter"="{E436EBB6-524F-11CE-9F53-0020AF0BA770}"
"URL Protocol"=""

Cara penggunaan dari script di atas sangat lah mudah, kita hanya  mencopy script di atas ke notepad dan simpan file notepad tersebut dengan extensi .reg, misalkan dengan nama ftp_fix.reg, atau anda dapat mendownloadnya di link ini.

Download Script HERE

Cukup jalankan file yang telah kita buat atau kita download tersebut, maka kita dapat lagi membuka sistem ftp yang ada pada jaringan kita jari windows exploler yang ada, dengan begitu kemudahan-kemudahan yang dulu telah meninggalkan kita, dikarenakan file sistem ftp yang ada pada sistem kita miliki terbuka hanya pada browser yang ada pada browser kita.

Nah inilah cara yang saya lakukan untuk memperbaiki sistem ftp yang tidak dapat terbuka dari windows exploler komputer kita, semoga artikel yang saya berikan ini berguna bagi anda dan jika artikel saya ini bermanfaat bagi anda, maka tidak saya larang untuk menyebarluaskan artikel ini pada media sosial yang anda miliki. Terimakasih sudah membaca artikel saya ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "FTP Tidak Dapat Terbuka Pada WIndows Exploler, Ini Cara Mengatasinya"

Jangan lupa komentar ya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel